I Know Who I Am

[Renungan Ibadah Jumatan]

Tetapi berfirmanlah TUHAN kepada Samuel: ”Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati.” 1 Samuel 16 : 7

Identitas itu datangnya dari Tuhan (Sang Pencipta) kita. Bukan dari diri kita sendiri apalagi dari orang lain. Oleh sebab itu kita Berharga Karena Dia. Ada beberapa alasan mengapa kita berharga karena dia, yaitu:

  • Mazmur 139 : 14-16 Yaitu kejadian manusia itu dahsyat dan ajaib, ajaib akan perbuatanNya, seberharga itu manusia dibentuk oleh Tuhan dalam kandungan ibu kita masing-masing.
  • Kejadian 2:7 Yaitu Kejadian manusia dibentuk dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup kedalam hidungnya.
  • Kejadian 2:15 Yaitu Tuhan mempercayakan manusia untuk mengelola taman eden.
  • Kejadian 1: 26 Yaitu Manusia diciptakan segambar dan serupa dengan dengan Tuhan (bisa merepresentasikan Tuhan bagi ciptaan lain, dan memiliki karakter TUHAN dalam hidupnya).

Namun berita buruknya adalah manusia jatuh ke dalam dosa. Jatuhnya manusia ke dalam dosa membuat Adam, Hawa dan Ular menyalahkan satu sama lain. Kejatuhan manusia ke dalam dosa juga membuat manusia kehilangan kemuliaan Allah. Dosa telah membuat manusia akhirnya mengalami maut/ kematian kekal. Dosa telah membuat manusia merasa terintimidasi dan akhirnya merasa tidak berharga.

Tetapi kabar baiknya adalah kita harus bersyukur kita memiliki Tuhan yang sangat mengasihi kita, sehingga berkali-kali kita mengecewakanNya tapi Dia tetap mau menerima kita saat kita kembali. Hal itu terjadi karena Darah Kristus yang melayakkan kita sehingga kita yang tidak layak berdiri di hadapan Dia yang Maha Suci itu, menjadi layak oleh karna Kristus.

Identitas kita saat ini adalah Anak Tuhan, kita sudah dilayakkan, kita berharga di mata Nya, jadi jangan jadi insecure tapi belajarlah bersyukur atas semua yang Dia berikan. Mari belajar bersama untuk besyukur jangan ‘insekyur’ (insecure). Bersyukur karna kita adalah istimewa di hadapan Tuhan. Bersyukur karna walau kita sudah jatuh dalam dosa tapi Kasih Setia NYA tetap ada mau menerima kita

Selamat Hari Jumat

Tuhan Yesus Memberkati !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s