Happy Mother day

Penulis : Adella Yuan

SHE IS MY SUPER WOMAN

Shalom PMKers!

Hari ini tepat tanggal 22 Desember kita memperingati Hari Ibu, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang ibu yang merupakan wanita serba bisa dan kuat.

Nah, pengertian ibu menurut KBBI adalah

⇢ Tesaurus

  1. wanita yang telah melahirkan seseorang; mak: anak harus menyayangi —
  2. kata sapaan untuk wanita yang sudah bersuami
  3. sapaan takzim kepada perempuan baik yang sudah bersuami maupun yang belum
  4. bagian yang pokok(besar, asal, dan sebagainya): — jari
  5. yang utama di antara beberapa hal lain; yang terpenting: — negeri; — kota

Dalam kehidupan masa kini, peran ibu dari dulu hingga sekarang tetap sama, yaitu mendidik anak, membantu mengurus pekerjaan rumah, menjadi tempat perlindungan, tempat curhat, dan masih banyak lagi. Ibu yang sudah mempertaruhkan nyawanya saat melahirkan kita, mengasihi kita dengan sangat tulus bahkan ada pepatah mengatakan bahwa “kasih ibu sepanjang masa”. Ibu adalah sosok yang sangat sabar, kuat, hebat dan rela berkorban. Sabar dalam mendidik anak-anaknya yang bandel, kuat dan hebat dalam mengurusi rumah tangga keluarga, rela berkorban dan sering mengalah demi suami dan anak-anak. Di jiwa setiap ibu tertanam sifat lembut dan penyayang. Dan di dalam Alkitab ada beberapa ibu yang bisa kita teladani

  1. Hana

Hana sangat menginginkan seorang anak, dia berjuang dengan ketidaksuburan. Tahun demi tahun berlalu tanpa anak untuk Hana. Suatu hari Hana berseru kepada Tuhan dalam kesedihannya mengingini seorang anak. Tuhan menjawab doa Hana dan memberkatinya dengan putra pertamanya yaitu Samuel. Kita dapat pelajari dari Hana bahwa Tuhan tidak melupakan doa kita kepada-Nya atas nama anak-anak kita. Doa benar-benar alat paling ampuh yang bisa digunakan seorang ibu.

  • Maria

Maria didatangi oleh malaikat Tuhan yang menampakkan diri kepada Maria untuk memberi tahu bahwa Maria akan melahirkan Mesias, secara manusiawi Maria mungkin terkejut dan takut. Meskipun ia takut, Maria tetap menerima panggilan Tuhan dalam hidupnya. Hal yang dapat kita pelajari dari Maria, yaitu dapat mengatasi rasa takut dengan iman kepada Tuhan kita yang setia. Tuhan akan memberikan semua yang kita butuhkan dan Dia tidak akan pernah meninggalkan kita.

  • Elisabeth

Saat itu di usia tua Elisabeth dan ia belum diberi keturunan oleh Allah. Namun, Elisabeth tetap sabar berdoa dan setia menanti jawaban Tuhan untuk memberikan nya serang anak, hasil dari penantian nya membuahkan hasil, ia mengandung dan melahirkan Yohanes Pembaptis yang sebagai pembuka jalan bagi Yesus.

Nah, itu beberapa contoh teladan seorang ibu dari Alkitab ya guys…

Jadi kita sebagai anak harus memahami bagaimana pengorbanan dan kasih sayang ibu kepada kita, kita harus tetap menghormati ibu kita walaupun mungkin ada hal yang dilakukan atau dikatakan ibu menyakiti hati kita.

Dalam Efesus 6 : 1-3 dikatakan bahwa “Hai anak-anak, taatilah orang tuamu di dalam Tuhan, karena haruslah demikian. Hormatilah ayahmu dan ibumu – ini adalah suatu perintah yang penting, seperti yang nyata dari janji ini: supaya kamu berbahagia dan panjang umurmu di bumi.”

So, tetep hormati dan sayangi orang tua kita yaa. Dan jangan lupa sampaikan terimakasih terkhusus ke ibu kita karena sudah mempertaruhkan hidup matinya saat melahirkan kita. Buat kalian yang mungkin malu untuk bilang sayang ke ibu kalian, mumpung hari ini adalah hari spesial jangan sampai gak bilang ke super woman kalian ya 🙂

Selamat Hari Ibu PMKers!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s