Author Archives: juanharahap

Hari Pohon Sedunia

HARI-POHON

 

Syalom PMKers!

Sudah taukan hari ini adalah hari apa? Ya… tepat sekali! Hari ini kita memperingati Hari Pohon Sedunia.

Namun kenapa sih pada tanggal 21 November selalu diperingati sebagai Hari Pohon Sedunia ? Terryata asal-usul tanggal 21 November dipilih sebagai hari pohon sedunia adalah untuk menghormati jasa J. Sterling Morton. Ia seorang pecinta alam dari Amerika. Ia sangat gigih mengkampanyekan gerakan menanam pohon. Awalnya alasan yang digunakan sangat sederhana yaitu ia sangat berharap adanya pohon untuk berteduh, pemecah angin, dan berbagai fungsi pohon lainnya. Orang mulai menyetujui ajakan Morton untuk peduli pada pohon, sehingga mulai banyak muncul opini dan kebijakan untuk menanam dan merawat pohon.

Baca lebih lanjut

Hari Pahlawan

PAHLAWAN

Pemimpin. MELAYANI bukan DILAYANI!

Haloha PMKers… Kalian pasti sudah tidak asing dengan kalimat judul diatas bukan? Nah… kalian pasti bertanya-tanya, apa hubungannya judul tersebut dengan hari ini? Hari ini kan tanggal 10 November yang berarti hari pahlawan. Yups, kalian benar PMKers. Hari ini kita memperingati hari pahlawan, menurut kamu yang termasuk pahlawan siapa aja sih? Opa/Oma kita yang sudah gugur di medan perang dalam rangka merebut kemerdekaan, Bapak/Ibu guru yang sudah memberi kita bekal ilmu pengetahuan, masih ada lagi kah?

Baca lebih lanjut

4th Edition of E-Refo

000-cover-depan

We are humbly presenting our fourth edition of E-magazine by Refomedia PMK FEB UNDIP, entitled “UN-DEFEATABLE”.

Presiden Redaksi: Winny Brigita
Pemimpin Produksi: Last Beauty
Secretary and Treasurer: Samuel Petra
Journalism and Editing: Remini Tri Silvia, Last Beauty, Pramono Pasaribu, Nastiti Ninda
Marketing and Publishing: Andreas Parulian,Ivan Irawan,Lydia Rona,Andika Tarigan
Layout, Design, and Photography: Jessica Stephanie,Nyata Cinta,Silvia Siregar,Yadhi Sagala
Pray and Development: Rini Pakpahan,Yessi Lestari,Emil Julius,Abel Tigor
Kontributor: Batahi Nadya Naibaho,Pilemon Pasaribu,Aulia Harbi,Kevinia Krisnia Putri Dari,Maria Pasaribu,Samuel Jaka Prawira,Samuel Putro Adi,Samson Asian,Darwis Hutabarat,Hakase Saragih,Laura Sihaloho,Vefon Hadamean,Veronica Febriana,Levina Marpaung,

Kritik dan Saran: pmkfebundip@gmail.com atau add LINE @TQL2974Q

Read full E-refo here : http://bit.ly/2dqSr4M (disarankan membaca melalui PC / Tablet)

Pengurus [teater obkial] Periode 2016/2017

S__5013509

Shalom PMKers! Puji Tuhan anggota pengurus [teater obkial] periode 2016/2017 sudah terbentuk. Berikut pengurus [teater obkial] periode 2016/2017:

Baca lebih lanjut

Matamu Lebih Menakjubkan Dari Kamera

wpd

Manusia tumbuh setiap harinya, mulai dari bayi hingga tumbuh dewasa hingga tua. Begitu banyak cerita dan kejadian yang telah kita lewati, seperti cerita kita berjalan pertama kali, masuk ke sekolah pertama kalinya, masuk universitas yang diinginkan, dan masih banyak lainnya. Semua itu terekam dalam memori kita, hanya saja mungkin teringat samar-samar. Tak jarang untuk mengingatkannya kembali kita memerlukan suatu hal yang mengingatkan kita. Salah satunya adalah foto. Foto merupakan hasil jepretan kamera yang diabadikan dalam bentuk digital. Seringkali, foto digunakan sebagai alat untuk mengabadikan momen-momen berharga.

Baca lebih lanjut

HAPPY GRADUATION

Graduation-2

 

Ada kabar sukacita dari kakak/abang kita yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai mahasiswa dan mahasiswi FEB Universitas Diponegoro nih! Yup,27kakak/abang kita dari Persekutuan Mahasiswa Kristen Fakultas Ekonomika dan Bisnis sudah melaksanakan upacara wisuda pada tanggal 9-11 Agustus 2016.

Baca lebih lanjut

MERAYAKAN HARI ANAK NASIONAL DI GEREJA

Backup_of_poster hari anak nasional

 

Syallom PMKers. Hari ini  ada yang tau nggak hari apa? Yup hari Sabtu. Hehehehe. Tapi bukan itu yang mau dibahas di sini nih PMKers. Yang mau dikasih tahu itu adalah hari ini itu adalah Hari Anak Nasional. Ada yang tau nggak sih Hari Anak Nasional itu apa dan bagaimana pandangan gereja mengenai Hari Anak Nasional tersebut? Berikut akan dilakukan pembahasannya

Baca lebih lanjut

Sekilas Makrab [teater obkial] 2016

DSC02838

Shaloom PMKers!! Wah tidak terasa waktu telah berlalu begitu cepat :’) Masa kepengurusan kaisar Teater Obkial 2015/2016 yaitu Andreas Partogi Panjaitan telah selesai. Pemilihan penerus tongkat estafet kepemimpinan ini pun telah berlangsung sejak tanggal 19 Juni kemarin dalam Makrab Teater Obkial. Penasaran kan, seperti apa keseruan selama makrab kemarin???

Baca lebih lanjut

“It’s Not About Me and You” – Sepenggal kisah POR-MPP 2016

IMG_6577

Haii PMKers.. Gimana nih malam minggu kemarin? Spesial banget kan. Pasti sudah pada tahu dong kenapa spesial Sebelum kita bahas hal spesial di malam minggu kemarin, kita ingat dulu yuk ada kegiatan apa sebelumnya. Jadi PMKers, selama bulan Mei 2016 ini, ada acara yang selalu dinanti oleh setiap PMK se-Undip loh. Acara ini merupakan bentuk silahturahmi PMK se-Undip yang diadakan oleh PMKP (Persekutuan Mahasiswa Kristen Protestan) Undip ini dikenal dengan Pekan Olahraga Raya dan Malam Puji-Puji atau yang biasa disebut POR-MPP.

Baca lebih lanjut

JUMATAN SPESIAL – Ulang Tahun [teater obkial]

DSC00748

 

Hallo… Hallo… PMKers! Apa kabar nih? Luar biasa bukan? Hehe.. Eitsss, ada yang tahu gak sih di Jumatan tanggal 20 Mei 2016 kemarin ada sesuatu yang berbeda? Yup. Ruangan PKM lantai 2 kemarin dipenuhi dengan balon-balon warna hijau. Tahukan itu kenapa?

Baca lebih lanjut